Baiknya, bacakan Ayat Kursi ke bayi yang mau tidur. Kemudian, coba lengkapi dengan surat At-Takwir Ayat 20. Berikut lafaznya:
ذِى قُوَّةٍ عِندَ ذِى ٱلْعَرْشِ مَكِينٍ
Zi quwwatin ‘inda zil-‘arsyi makin
“Yang mempunyai kekuatan, yang mempunyai kedudukan tinggi di sisi Allah yang mempunyai ‘Arsy,”
Lalu, lanjutkan dengan membaca surat Al-Buruj ayat 20-22. Berikut lafaznya:
فِي لَوْحٍ مَحْفُوظٍ .بَلْ هُوَ قُرْآنٌ مَجِيدٌ. وَاللَّهُ مِنْ وَرَائِهِمْ مُحِيطٌ
Waallaahu min waraa-ihim muhiithun. Bal huwa qur-aanun majiidun. fii lawhin mahfuuzhin.
“Padahal Allah mengepung mereka dari belakang mereka. Bahkan yang didustakan mereka itu ialah Al Quran yang mulia, yang (tersimpan) dalam Lauh Mahfuzh.”
Selain doa di atas, kamu juga bisa memperdengarkan anak murotal Quran agar mereka lebih nyaman dan gampang terlelap. Beberapa bacaan murotal Quran bisa kamu temukan di streaming musik atau video daring, ya!
Selain doa sebelum tidur, ada beberapa doa lain yang berkaitan dengan tidur malam
Ada doa lain yang terkait dengan tidur malam yang bisa kamu perlajari dan amalkan juga. Misalnya, doa sebelum tidur dan bangun beserta artinya serta doa ketika terbangun tengah malam atau bahkan saat gelisah dan susah tidur. Berikut beberapa lafaz doa-doa tersebut:
Doa ketika susah tidur 
 
Allaahumma ghaaratin nujuumu wa hada atil ‘uyuunu wa anta hayyung qayyum. Laa ta’khudzuka sinatuw wa laa naum. Yaa hayyu yaa qayyuumu ahdi lailii wa anim ‘ain.
“Ya Allah, bintang-bintang telah tenggelam dan mata pun telah terpejam, sementara Engkau hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Mu). Engkau tidak mengantuk dan tidak juga tidur. Wahai Dzat Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri, tenangkanlah malamku dan tidurkanlah mataku”
Doa saat terbangun di malam hari dan menghendaki ingin tidur lagi

La ilaha illa Anta subhanaka Allahumma astaghfiruka lidzanbika wa as`aluka rahmataka. Allahumma zidna ilman wa la taza’ qalbi ba’da idz hadaitani wa hab li min ladunka rahmatan innaka anta al-wahhab

“Tiada tuhan selain Engkau, Maha Suci Engkau ya Allah, aku meminta ampun atas dosa-dosaku, dan aku meminta rahmat-Mu. Ya Allah, tambahkan ilmu bagiku, jangan selewengkan hatiku sesudah Engkau memberinya hidayah, dan anugerahi aku rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Memberi Anugerah.”

Alhamdullillahilladzi ahyaanaa bada maa amaatanaa wa ilaihin nushur
“Segala puji bagi-Mu, ya Allah, yang telah menghidupkan kembali diriku setelah kematianku, dan hanya kepada-Nya nantinya kami semua akan dihidupkan kembali”
Gimana, lengkap bukan doa sebelum tidur dan sesudah tidur di atas? Jangan lupa untuk terus amalkan biar tidur malammu semakin nyaman dan berkah. Semoga informasi kali ini bermanfaat buat kalian.